Halaman

Senin, 13 April 2015

106 PESERTA IKUTI RAKOOR BIDANG PAKIS



Palembang, Inmas Sumsel.
Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Sumsel menggelar Rapat Koordinasi di Wisma Olga Palembang, 6-8 April 2015. Kegiatan ini diikuti oleh 106 peserta dari kabupaten/kota se-Sumsel serta dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Sumsel Drs. H. Hambali M.Si.
Kepala Bidang Pakis Drs. H. Ahmad Fauzie SE, M.Si dalam laporannya pada acara pembukaan, Senin (6/4) sore menjelaskan, Rakoor ini digelar dengan tujuan untuk mensinergikan program-program kerja yang ada di Kanwil Kemenag Sumsel dengan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota. Juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta Rakoor dalam mengemban tugas kedinasan di lingkungan kerja masing-masing.
“Peserta Rakoor terdiri dari Kepala Seksi di Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota, pewakilan Forum Pondok Pesantren Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kelompok Kerja Pengawas, FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Provinsi dan FKDT Kabupaten/Kota, TKQ/TPQ, FKG (Forum Komunikasi Guru), MD (Madrasah Diniyah), KKG (Kelompok Kerja Guru), MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran), dan utusan dari Kanwil,” jelas Fauzie.
Kakanwil Kemenag Sumsel Drs. H. Hambali M.Si dalam pengarahannya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan sesuai visi dan misi Kemenag.
“Pondok pesantren yang ada di Sumsel saat ini sangat membanggakan kita. Banyak santri kita yang lulus seleksi beasiswa di universitas ternama di Indonesia. Hal ini harus terus kita pertahankan dan ditingkatkan. Saya berpesan agar kerjasama pondok pesantren dan Kemenag bisa terus terjalin, utamanya untuk bersama membangun akidah umat dan menjadi benteng pertahanan yang kokoh, sehingga tidak mudah disusupi oleh paham radikal, aliran dan ajaran sesat,” pesan Hambali. (mw)