Halaman

Senin, 13 April 2015

KEMENAG OKI BINA NAPI LAPAS KAYUAGUNG


Kayu Agung, Inmas.
 Lapas kelas III Kayuagung OKI menjadi prioritas binaan keruhanian Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan menerjunkan para Penyuluh Agama Fungsional.
Sejumlah 13 orang penyuluh agama fungsional di dihantarkan ke Lapas kelas III Kayuagung oleh Kepala Kantor Kemenag OKI yang melalui Kepala Seksi Bimas Islam Drs. A. Syukri.
Pada saat kunjungan dan silaturahim perdana itu, Kasi Bimas Islam dan para penyuluh agama di sambut oleh Kepala Lapas kelas III Mujiarto, A.Md.IP. SH dengan seluruh pejabat teras.
Dalam kesempatan itu pula Ka.Lapas mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kerja sama yang akan dibina ini mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik.
Sementara itu Drs.A. Syukri selain memperkenalkan para penyuluh ke pihak Lapas juga berpesan kepada para penyuluh agama fungsional agar dapat melaksanakan tugas dan pembinaan di lembaga tersebut dengan penuh tanggung jawab, professional dan agar dapat menjaga nama baik Kementerian Agama.
Terhitung 25 Januari 2015 yang lalu para Penyuluh Agama fungsional secara rutin akan mengadakan pembinaan ruhani kepada warga binaan Lapas kelas III Kayuagung mulai hari senin hingga hari jum’at dengan materi utama baca tulis Al qur’an, Aqidah, ibadah, Akhlak, muamalah dan metode Tamyiz.
Pada saat yang sama Kepala Seksi Binaan keruhanian Ahmad Fauzan, A. Md. IP. SH. menjelaskan bahwa warga binaan Lapas kelas III Kayuagung berjumlah 180 orang laki-laki, 80 % kasus narkoba dan sisanya 20 % kasus kriminal.
Ia berharap semoga kerja sama ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita warga binaan, agar mampu menemukan jati dirinya sebagai manusia baik sebagai insan beragama, mahkluk sosial sekaligus sebagai warga bangsa.(mw/15)