Halaman

Jumat, 12 September 2014

ISHAK LANTIK PENGURUS FKG PAI DAN BUKA WORKSHOP KURIKULUM PAI 2013

ISHAK LANTIK PENGURUS FKG PAI DAN BUKA WORKSHOP KURIKULUM PAI 2013

Kayuagung, Inmas.
Sebanyak 40 orang guru PAI TK se-Kab.OKI hadir dalam kegiatan Workshop serta pelantikan pengurus FKG TK PAI Priode 2014-2016, kegiatan ini bertempat di aula Kantor Kemenag Kab.OKI, pukul 08.30 wib, Rabu (10/9).
Kegiatan ini dihadiri oleh KakanKemenag Kab OKI, Drs. H. Ishak Putih, M.Si Kasi Pais, Drs. H. Mutawalli, M.Si serta pengawas PAIS Kepala Kantor. H Ishak Putih, sangat menyambut baik kegiatan ini dan mengatakan tujuan dari workshop sendiri untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menciptakan media pembelajaran yang baik sehingga terciptanya suasana pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.
“Melalui kegiatan ini guru PAI yang tergabung dalam FKG TK PAI yang baru dilantik, harus dapat menjadikan forum ini sebagai alat untuk silaturrahmi dan menggali ilmu pengetahuan pendidikan agama islam, agar dalam mengajar di sekolah masing-masing mempunyai bekal karena yang di hadapi adalah anak-anak yang masih banyak memerlukan bimbingan yang extra,“ujarnya.
Dalam kesempatan terpisah Kasi PAIS Drs. H. Mutawalli, M.Pd.I mengatakan kegiatan ini diharapkan guru PAI dapat termotivasi untuk dapat meningkatkan profesionalisme guru PAI yang ada di sekolah TK/PAUD di Kab.OKI khususnya.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pendidikan yang bermutu sangat membutuhkan tenaga kependidikan yang professional yang mempunyai peran strategis dalam pembentukan pengetahuan keterampilan dan karakter peserta-peserta didik. Maka dengan adanya penerapan kebijakan kurikulum 2013 ini, sangat banyak memberikan keuntungan bagi guru PAI.
“Jadi kita sebagai guru PAI harus pandai dan mampu berinovasi sehingga dapat meningkatkan kreatifitas di sekolah masing-masing,”ungkapnya”.
kegiatan ini terselenggara berkat dana bantuan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel pada FKG di Kab.OKI.ad/14