Halaman

Jumat, 15 Juli 2011



SAMBUTAN KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA KEGIATAN PENUTUPAN PENINGKATAN WAWASAN MULTIKULTURAL GURU BK SE KOTA PALEMBANG
SENIN, 04 APRIL 2011
Assalamu`alaikum Wr.Wb.

Yth. Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI atau yang mewakili;
Yth. Bapak Ibu Panitia Pusat dan Daerah;
Yth. Bapak Ibu Peserta Kegiatan Peningkatan Wawasan Multikultural yang berbahagia.

Alhamdulillah, puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena saat ini, kita dapat hadir di tempat ini dalam rangka Penutupan Kegiatan Penigkatan Wawasan Multikultural se kota Palembang Tahun 2011.

Shalawat dan salam tak lupa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan para pengikut beliau yang tetap istiqomah menjalankan sunnahnya, ila yaumil akhir.

Hadirin yang berbahagia,
Sebagaimana kita ketahui, kegiatan yang akan segera kita akhiri ini bertujuan sebagai program pembinaan peserta yang dimaksudkan sebagai upaya menambah wawasan bagi para guru Bimbingan Konseling (BK) tentang multikulturalisme, baik dari sisi pemahaman maupun pengamalan ajarannya secara konsisten, untuk membentuk watak luhur para siswa-siswa kita di sekolah.

Bapak Ibu yang berbahagia,
Selama mengikuti kegiatan ini, kita telah banyak menerima arahan dari pemateri- pemateri yang sangat berkompeten sebagai masukan untuk perbaikan cara dan pola didik kita di masa mendatang, sehingga ke depan nantinya terjadi kesamaan visi dan misi, membentuk masyarakat yang berwawasan multicultural di seluruh Indonesia.

Hadirin yang berbahagia,
Untuk diketahui, berdasarkan penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Agama RI bahwa kondisi Kerukunan Umat Beragama di Sumatera Selatan yang sangat kondusif menjadikan Sumsel dinobatkan zero konflik meskipun tercatat beberapa potensi Konflik seperti masalah Ahmadiyah dan Pendirian Rumah Ibadah tetap Sumsel bisa menyelesaikannya dengan damai. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana masing-masing kita menyikapi perbedaan yang ada, tentunya juga peran Bapak Ibu Guru sangat penting dan dibutuhkan dalam pembinaan sikap toleransi siswa.

Para peserta yang berbahagia,
Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di Sekolah dan Lingkungan masing-masing. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada tim Panitia Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama RI atas segala jerih payah melaksanakan kegiatan ini, selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan, salam kami kepada keluarga di rumah. Hal-hal baik patut dibawa dan dikenang, hal-hal buruk tinggalkan dan lupakan.

Demikianlah sambutan saya, mudah - mudahan dapat menjadi perhatian dan bekal bagi kita semua. Dengan mengucapkan Alhamdulillahirrabil`alamiin, kegiatan Peningkatan Wawasan Multikultural tahun 2011, saya nyatakan resmi ditutup.
Terima kasih.

Wallahulmuwaffiq Ila Aqwamith Thariq

Wassalamu`alaikum Wr. Wb.

Ka. Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumsel,





Drs. H. Najib Haitami, MM

NIP. 195408131985031004