Halaman

Jumat, 12 September 2014

KEMENAG KAB OKI GELAR WORKSHOP KURIKULUM PAI 2013

KEMENAG KAB OKI GELAR WORKSHOP KURIKULUM PAI 2013

Kayuagung, Humas.
Sebanyak 104 guru PAI SD Se- Kabupaten Ogan Komering Ilir Yang terdiri dari 70 orang guru PAI kecamatan Kayuagung dan 34 orang guru perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir mengikuti workshop kurikulum PAI ini berlansung selama 2 hari dari tanggal 15 sampai dengan 16 november 2013.
Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Kantor kementerian Agama Kab OKI di wakili oleh Kasi PAIS Drs. H. Mutawalli M.Pd.I, serta pengawas PAIS sekaligus ketua Umum Kegiatan Hj. Nursidah S.Pd.I yang di adakan di AULA SDN 14 Kayuagung.
Pada kesempatan tersebut kasi PAIS Drs H. Mutawalli M.Pd.I mengatakan tujuan dari wokshop sendiri untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menciptakan media pembelajaran yang baik sehingga terciptanya suasana pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.
“Melalui kegiatan ini guru PAI harus Siap menghadapi kurikulum 2013 kalau benar-benar diterapkan,“ujar Mutawalli
Dalam kesempatan terpisah pengawas PAIS Hj. Nusidah S.Pd.I Mengatakan kegiatan ini diharapkan guru PAI dapat termotivasi untuk dapat meningkatkan profesionalisme guru PAI, dan dalam kegiatan ini setiap guru PAIS di Kabupaten Ogan ilir sosialisasi kurikulum PAI 2013 ini dapat terealisasi secara merata di Tingkat SD/SMP dan SMA/SMK.
Dan pada kesempatan yang sama narasumber kegiatan Dr. Isnaini M.Pd.I (instruktur Nasional ) mengatakan bahwa pendidikan yang bermutu sangat membutuhkan tenaga ke pendidikan yang professional yang mempunyai peran strategis dalam pembentukan pengetahuan ketrampilan dan karakter peserta peserta didik.
“Dengan adanya penerapan kebijakan kurikulum 2013 ini, sangat banyak memberikan keuntungan bagi guru PAI, jadi kita sebagai guru PAI harus pandai dan mampu berinovasi sehingga dapat meningkatkan kreatifitas di sekolah masing- masing,“ujarnya.
kegiatan ini dapat terselenggara dari dana bantuan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan pada KKG di kabupaten OKI.ad/13