Halaman

Sabtu, 07 Februari 2015

KEMENAG OKI GELAR IMPLEMENTASI KURIKULUM PAI 2013



Kayuagung, Inmas.
Sebanyak 154 guru PAI tingkat SD,SMP,SMA/SMK se-Kab.OKI yang terdiri dari 57 orang guru PAI KKG SD, 49 guru PAI MGMP SMP, dan 48 guru PAI MGMP SMA/SMK perwakilan dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kab.OKI mengikuti  Implementasi Kurikulum PAI 2013 TK SD, SMP, SMA.
Kegiatan ini berlangsung di Aula SDN 14 kayuagung dan turut hadr dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. OKI, Drs. H. Ishak Putih, M.Si yang dalam sambutannya ia mengatakan tujuan diselenggarakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan kemampuan guru PAI dalam membuat perangkat pembelajaran yang baik sehingga terciptanya suasana pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.
“Melalui kegiatan ini guru PAI harus benar-benar siap menghadapi kurikulum PAI 2013, dan Kemenag Kab.OKI sangat menyambut dan mendukung,”ungkap Ishak.
Lebih lanjut ishak mengharapkan Kab.OKI dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain sehingga pelaksanaan kurikulum PAI 2013 di sumsel pada umumnya dapat berjalan baik dan maksimal.
Pada kesempatan lain Kasi Pais, Drs. H. Mutawalli, M.Pd.I mengatakan kegiatan ini diharapkan guru PAI dapat terinovasi untuk dapat meningkatkan Propesionalisme guru PAI, dan di kegiatan ini guru PAi di fokuskan pada pembuatan perangkat pembelajaran PAi baik pada tingkat SD,SMP, SMA/SMK sehingga guru PAI yang ada di Kab.OKI betul-betul siap melaksanakan amanah pemerintah.
Pada kesempatan yang sama ketua pokjawas kab.OKI, Hj. Nursidah, S.Pd.I juga menyampaikan bahwa pendidikan yang bermutu sangat membutuhkan tenaga pendidik yang professional punya peran strategis dalam pembentukan pengetahuan keterampilan dan karakter peserta didik,
“Kita sebagai guru PAI harus pandai dan mampu berinovasi sehingga dapat meningkatkan kreatifitas di sekolah masing-masing. Ini terselenggara dari bantuan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel pada KKG, MGMP SMP dan SMA/SMK di Kab.OKI 2014,”jelanya.ad/14