Halaman

Sabtu, 03 Januari 2015

KEMENAG KAB OKI BUKA RANGKAIAN HAB KE 69



Kayu Agung, Inmas.
Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 69 tahun 2015, Kantor Kementerian Agama Kab OKI gelar upacara bendera Peringatan HAB ke 69 bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kab.OKI (3/1) Sabtu pukul 07.30 wib. Pada kesempatan tersebut KakanKemenag Kab OKI, Drs. H. Ishak Putih, M.Si sebagai pembina upacara.
Upacara peringatan ini dihadiri seluruh pegawai dilingkungan Kemenag Kab OKI baik KUA, Madrasah se-Kabupaten Ogan Komering Ilir. Pada upacara HAB itu, Ishak Putih membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Peringatan HAB ke 69 mengambil tema “Menegakkan Nilai-Nilai Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan Sebagai Ruh Budaya Kerja Kementerian Agama”.
Kakankemenag menghimbau terkait dengan tema tersebut hendaknya tidak hanya sekedar slogan tapi harus diimplementasikan di dunia nyata di jajaran Kementerian Agama.Lebih lanjut, sambutan menteri agama juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Kementerian Agama pada posisi dan jabatan apapun wajib menciptakan birokrasi yang bersih serta bekerja dengan jujur, cerdas dan ikhlas.
Dalam sambutan itu, menteri juga menekankan birokrasi yang baik dan ideal di era reformasi dan revolusi mental harus meninggalkan kultur ”bapakisme”, yaitu segala hal bergantung pada atasan tanpa memberi ruang bagi berkembangnya gagasan, inisiatif dan prakarsa inovatif dari bawahan.
Pada hari ulang tahun Kementerian Agama sekarang ini, mari kita mensyukuri segala prestasi yang telah dicapai dan menjadikannya lebih baik lagi di masa mendatang.