Halaman

Sabtu, 20 September 2014

ISHAK LANTIK PEJABAT ESELON IV KEMENAG KAB OKI



Kayuagung, Inmas.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab OKI Drs. H. Ishak Putih, M.Si melantik pejabat Eselon IV di lingkungan Kemenag Kab OKI hari ini (29/1) bertempat di gedung kesenian Kab OKI tepat pukul 10.00 WIB.
Turut hadir pada acara pelantikan itu, Kakanwil Prov Sumsel H. Najib Haitami, MM yang diwakili oleh Kabag TU Kanwil Prov Sumsel Drs. H Paidol Barokat, para kasi di jajaran Kemenag Kab.OKI, kepala KUA se-Kab OKI, Pokjawas, Pokjalu, Pokjahulu, Kepala Mandrasah Negeri dan Swasta, Pegawai Kemenag Kab OKI, serta P3N Se-Kab OKI.
Dalam sambutannya Paidol mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik sekaligus berharap agar jabatan yang baru tersebut dapat memberi motivasi dalam meningkatkan semangat kerja sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik.
“Saya berharap agar pejabat yang baru dapat berkomunikasi, berkoordinasi dan menjalin silaturrahmi dengan pejabat lama demi kepentingan dan kebaikan organisasi yang kita cintai ini,”tutur Paidol.
Lebih lanjut, Paidol menjelaskan bahwa promosi dan mutasi pejabat adalah proses yang lumrah dalam dinamika organisasi, jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang dibatasi oleh waktu. Sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 214 masa jabatan minimal 3 tahun dan maksimal 5 tahun harus diputar sebagai penyegaran dalam organisasi.
Ia juga mengatakan, di antara yang dilantik, ada yang penyegaran namun ada juga yang promosi. Ini adalah hasil Baperjakat yang dilaksanakan di Kankemenag Kab OKI dan di Kantor Wilayah.
Untuk itu, dalam mengemban amanah jabatan harus dipegang dengan penuh komitmen bahwa pertimbangan jabatan dan kepangkatan di Lingkungan Kementerian Agama harus steril dari segala kepentingan dan pesan sponsor manapun.
“Jabatan merupakan amanah yang harus di pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Tanggungjawab harus dilaksanakan sebaik-baiknya karena keputusan ini telah dipertimbangkan dalam Baperjakat dan mudah-mudahan penggantian ini merupakan pembaharuan dalam roda organisasi Kemenag Sumsel,”tuturnya.
Pejabat yang di lantik adalah Drs. A. Syukri jabatan lama Kepala KUA Kecamatan Kayuagung dan jabatan baru menjadi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kab OKI, Drs.Yasmi Suharjojabatan lama Kepala KUA Kecamatan lempuing jaya dan jabatan baru menjadi Kepala KUA kecamatan lempuing, H.Hulil, S.Ag, M.Si dari Kepala KUA Lempuing menjadi Kepala KUA Lempuing Jaya.
Lebih lanjut, Kahar Muzakar, S.Pd.I dari Kepala KUA Mesuji Menjadi Kepala KUA Kayuagung, Fahrul Rozi, S.Ag dari Kepala KUA Tanjung Lubuk menjadi Kepala KUA Tulung Selapan, Abdillah. S.Ag, Kepala KUA Sungai Menang Menjadi Kepala KUA Mesuji, serta Hilmi, S.Ag dari Kepala KUA Kecamatan Jejawi menjadi Kepala KUA Kecamatan Tanjung Lubuk.
Kepala Kantor Kemenag Kota Kab OKI mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa jika tidak terjadi mutasi atau mutasi merupakah hal yang luarbiasa.
“Kalau tidak mutasi duduk berlama-lama itu tidak baik dalam suatu organisasi, roling merupakan suatu kebutuhan dalam organisasi,”ujarnya.
Lanjutnya, pejabat yang dilantik harus menjalankan amanah dengan baik, bertugas secara profesional, bekerja untuk kemajuan Kementerian Agama dengan membangun kerjasama yang harmonis untuk menciptakan kesatuan visi dan misi dalam melayani urusan keumatan.
“Pelantikan pejabat Eselon IV lingkup Kantor Kementerian Agama Kab OKI ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang kurang lebih selama 3 bulan, yang sebelumnya dijabat oleh H. M Ali S.Ag,M.Pd.I kini menjabat KakanKemenag Kab OKU Selatan,“ujar Ishak.